Silakan Berikan Donasi Anda disini ! Sumbangan Anda sangat Membantu Untuk Pengembangan Website Ini. Terima Kasih! .

Formasi Khusus CPNS 2015 Untuk Sukseskan Program Nawa Cita

Posted by

Ada yang baru dalam pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun ini, pemerintah menyediakan formasi CPNS nawa cita untuk mendukung program nawa cita yang digaungkan pemerintah. Program nawa cita ini terdiri dari 9 poin prioritas dalam perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaa.
Formasi ini sedang disusun oleh Kementerian Pendayagunaan AparNawa cita atur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Setiawan Wangsaatmaja, Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja, mengungkapkan akan segera melakukan koordinasi dengan kementrian/lembaga yang berhubungan dengan program nawa cita. Menurutnya, pekan depn kementerian /lembaga tersebut akan dipanggil.
Kementerian/lembaga tersebut adalah Kemenko Maritim, KKP, Kementan, Kementerian ESDM, Kemenakertrans, Kementerian PUPera, Kementerian Sosial dan lain-lain. “Rencananya pekan depan kami akan panggil sejumlah instansi pusat seperti Kemenko Maritim, KKP, Kementan, Kementerian ESDM, Kemenakertrans, Kementerian PUPera, Kementerian Sosial dan lain untuk menyusun formasi apa saja yang dibutuhkan dalam mendukung nawa cita,” ujar, Rabu (15/5).
Program Nawa Cita
Setiawan juga mengungkapkan beberapa formasi yang diproritaskan untuk tes CPNS tahun ini, diantaranya adalah tenaga pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, poros maritimm infrastruktur, ketahanan pangan, ketahanan energi dan reformasi birokrasi. Sedangkan formasi diluar itu akan dilakukan moratorium. “Untuk instansi pusat yang akan diprioritaskan adalah formasi yang berkaitan dengan program nawa cita serta penegakan hukum. Sedangkan daerah diprioritaskan formasi tenaga layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan serta penegak hukum,” tambahnya.
Dia juga sedikit menyinggung tentang jumlah formasi nasional untuk tahun ini. Sama seperti dengan pernyataan Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB, Subowo Djoko Widodo, Setiawan memberi keterangan bahwa KemenPAN-RB telah  mengusulkan 134 ribu formasi dan sedang menunggu lampu hijau dari Kementerian Keuangan. Formasi sebanyak itu terdiri dari 30 ribu untuk honorer K2 dan sisanya untuk jalur pelamar umum. Tapi menurutnya jumlah ini masih belum pasti dan bisa berubah kapan saja.


Blog, Updated at: 7:51 PM

0 comments:

Post a Comment