Silakan Berikan Donasi Anda disini ! Sumbangan Anda sangat Membantu Untuk Pengembangan Website Ini. Terima Kasih! .

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik Dengan Profesi PNS

Posted by

IKASMEDIA | Profesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) selalu menjadi salah satu pilihan favorit bagi mereka yang baru akan memasuki dunia kerja. Bahkan, mereka yang sudah bekerja pun terkadang masih memiliki hasrat yang menggebu, jika dihadapkan pada pilihan untuk menjadi seorang PNS.
Tak jarang kita temui dimana orang-orang yang sudah bekerja, harus bolos bekerja ketika harus mengikuti testing PNS yang sedang berlangsung. Tak ada yang salah dengan pilihan ini, hanya saja kita pastinya bertanya-tanya.
Kenapa begitu banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi PNS? Bukankah peluang kelulusannya sangatlah minim, bahkan sering dibilang mustahil oleh orang-orang yang mengaku sebagai realistis sejati (Aslinya pesimis).
Berikut ini, A Man Inside telah merangkum 5 Alasan mengapa banyak orang tertarik dengan profesi PNS.
Ini semua kami dapatkan dari teman-teman yang memiliki animo tinggi untuk menjadi seorang PNS, dan tidak ingin disebutkan namanya.

1. Dengan menjadi seorang PNS, otomatis akan mendapatkan kemapanan dan kelayakan hidup, bahkan hingga hari tua

Kemapanan dan kelayakan hidup disini adalah terkait gaji bulanan.
Sudah bukan rahasia lagi, salah satu alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk menjadi PNS, adalah karena hal ini. Berbicara mengenai gaji bulanan, jumlahnya mungkin tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan bonafit semisal perusahaan dibidang perminyakan atau pertambangan.
Meskipun ada juga PNS yang menerima gaji yang menggiurkan, seperti kementrian keuangan misalnya. Namun secara umum, penghasilan bulanan seorang PNS tidaklah terlalu besar. Hanya saja, seorang PNS akan tetap memperoleh penghasilan bulanan yang “cukup”, meskipun ia telah berada di usia yang sudah tidak produktif lagi.
Sesuatu yang sudah cukup menggiurkan bukan?

2. Adanya anggapan jika bekerja di-pemerintahan (pegawai negeri sipil), “agak sulit” untuk menerima yang namanya PHK

Takut dipecat atau di-PHK, selalu menjadi perhatian khusus bagi setiap karyawan.
Sebagai contoh, seorang karyawan yang bekerja di perusahaan swasta. Sudah bukan rahasia lagi jika suatu saat perusahaan tersebut berada dalam kondisi yang “kurang sehat”, pastilah ada pemangkasan jumlah karyawan (PHK). Tentunya banyak orang yang mempertimbangkan hal ini, terlebih mereka-mereka yang sudah berkeluarga.

3. Seorang PNS pada umumnya mendapatkan citra yang positif dilingkungannya

Bagi mereka yang punya sifat cuek, pastinya tidak terlalu perduli dengan penilaian masyarakat sekitar, terkait pekerjaanya.
Namun berbeda halnya dengan mereka yang punya sifat sebaliknya. Meskipun hal ini hanyalah anggapan dan pandangan orang-orang, namun tetap saja hal itu di-anggap penting. Ada semacam kenyamanan dan kebanggan tersendiri, jika menyandang status sebagai seorang PNS.
Bahkan, ada yang menganggap bahwa profesi sebagai seorang PNS bisa membuat ketampanan/kecantikan mereka meningkat 100%, karena lebih percaya diri. Bisa jadi kan?

4. Bagi yang masih single, profesi sebagai PNS biasanya menjadi kartu kartu AS untuk memikat hati calon mertua

Semua juga sudah tahu, ketika kamu (biasanya cowok) ingin menikahi anak gadis orang, orangtua yang bersangkutan selalu menanyakan pekerjaanmu.
Wait, Jangan langsung menganggap keluarganya dengan label materialstis jika menanyakan hal ini. Justru mereka cukup relatistis. Orangtua mana sih yang rela menyerahkan anak gadisnya kepada seseorang yang belum terlihat masa depannya?
Nah, profesi PNS merupakan salah satu favorit bagi calon mertua, karena di-anggap mapan tadi. Balik lagi kan ke poin yang pertama?

5. Seorang PNS selalu memiliki senjata rahasia bernama SK, untuk membantunya memenuhi kebutuhan hidup

Pasti sudah sangat familiar dengan maksud ini kan?
Ketika seorang PNS sudah mendapatkan SK, kebanyakan dari mereka langsung “menyekolahkannya” ke Bank, untuk ditukarkan dengan sejumlah uang. Setelah itu, mereka tinggal menyicil-nya ke Bank tersebut setiap bulan. Uang yang di-dapatkan ini digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda.
Ada yang untuk membeli rumah, modal usaha, dan lain sebagainya. Namun ada juga yang menggunakannya untuk kebutuhan konsumtif yang sebenarnya harus dihindari. Well, apapun itu, pilihan tersebut selalu dikembalikan kepada diri kita masing-masing.
Nah, itulah 5 alasan mengapa banyak orang tertarik dengan profesi PNS. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan …


Blog, Updated at: 8:13 PM

0 comments:

Post a Comment